Cara Agar Perut Kenyang Ketika Sarapan dengan Yogurt

Tips Agar Perut Kenyang Ketika Sarapan dengan Yogurt

Penjelasan bagaimana caranya sarapan dengan menggunakan yogurt tetapi perut menjadi lebih kenyang. Salah satu aktivitas makan yang terpenting adalah sarapan di pagi hari. Sarapan membuat sobat memiliki asupan nutrisi dan energi yang bermanfaat dalam mendukung aktivitas dan kegiatan dalam sehari, minimal sampai siang hari.

Sobat tidak bisa menyepelekan sarapan dan apa saja yang disantap saat sarapan. Tentunya sobat harus memilih jenis makanan sehat untuk dikonsumsi saat sarapan. Salah satunya adalah yogurt. Hanya saja kalau sobat sarapan yogurt saja tanpa tambahan apapun, hal itu bisa jadi tidak akan membuat perut sobat kenyang.

Lihat Juga: Cara Ampuh Mengusir Lemak di Perut agar Makin Sehat dan Percaya Diri

Agar sobat bisa merasa lebih kenyang walaupun sarapan menggunakan yogurt, sobat bisa mengkombinasikan dengan tambahan serat, aneka pilihan protein, serta lemak yang sehat. Dengan begitu perut sobat akan terasa kenyang dan mampu bertahan hingga saat makan siang tiba.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar yogurt yang sobat makan saat sarapan tetap dapat mencukupi kebutuhan nutrisi dalam tubuh sobat. Sehingga nutrisi dan energinya menjadi lebih seimbang dan tak kalah pentingnya adalah terasa mengenyangkan. Simak caranya di bawah ini.

Pilih Yogurt Tinggi Protein

Setiap produk yogurt tentu saja mempunyai kandungan protein yang berbeda, jika yogurt tersebut memiliki jenis yang berbeda. Misalnya Greek yogurt bisa sobat jadikan pilihan menu sarapan, karena yogurt jenis ini memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dibanding yogurt lainnya.

Baca Juga: Panduan Makan 3J yang Cocok untuk Penderita Diabetes

Selain itu, protein adalah nutrisi yang sangat penting serta dibutuhkan oleh tubuh selain tentu saja dikonsumsi agar perut terasa kenyang.

Padukan dengan Topping Kaya Serat

Dengan menambahkan serat pada yogurt, maka hal itu akan membuat perut sobat terasa kenyang dan bertahan dalam waktu lama. Selain itu serat juga dapat memberikan manfaat untuk mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Simak Juga: Jenis Pelembab yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak

Sobat bisa mendapatkan sumber serat alami dari buah-buahan seperti apel, pir dan raspberri, pir, serta apel. Selain sarat akan serat buah-buahan tersebut juga memiliki kalori yang tinggi.

Pilih Yogurt Rendah Lemak

Yogurt rendah lemak adalah pilihan yang bijak dan lebih baik dibanding yogurt tanpa lemak saat sarapan. Karena dengan adanya tambahan lemak pada yogurt, akan dapat membuat sobat merasa lebih kenyang. Selain itu, lemak dapat membantu tubuh dalam mencerna dan menyerap sejumlah vitamin penting yang dibutuhkan tubuh.

Adapun untuk sumber lemak alami, sobat bisa mendapatkannya dari biji-bijian dan kacang-kacangan.