Jenis Pelembab yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak, Perlukah?


Pelembab yang Cocok untuk Kulit Wajah Berminyak

Banyak orang yang menganggap bahwa kulit berminyak tidak membutuhkan pelembap. Mungkin sobat termasuk yang punya anggapan semacam itu. Apapun jenis kulit sobat tentu tetap membutuhkan perawatan dengan pelembab. Hanya saja semua itu perlu disesuaikan dengan jenis kulit sobat dengan jenis pelembab yang nantinya digunakan.

Maka dari itu jika sobat ternyata memiliki kulit wajah berminyak, maka sobat harus menggunakan jenis pelembab khusus untuk kulit yang berminyak. Jangan sampai sobat menggunakan pelembab untuk kulit kering. Nanti bisa amburadul jadinya wajah sobat.

Simak Juga: Tips Padu Padan Warna Pakaian yang Asyik Seru Atraktif

Namun jika sobat belum mengetahui jenis kulit sobat, perlu diketahui dulu jangan-jangan sobat termasuk pemilik kulit wajah berminyak. Karena guna memastikan penggunaan perawatan kulit yang tepat harus diketahui dulu jensi kulit sobat. Karena hal ini nantinya akan mempengaruhi produk mana yang sobat pakai, serta jenis perawatan seperti apa yang akan sobat terapkan pada wajah sobat.

Saatnya Mengetahui Jenis Kulit Wajah Sobat

Perlu sobat ketahui bahwa tanda-tanda utama sobat memiliki kulit wajah berminyak yang paling jelas terlihat adalah wajah sobat yang mengilap. Hal tersebut dikarenakan kulit yang berminyak menghasilkan minyak yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan kulit kering. Selain itu, kulit berminyak pada umumnya ditandai dengan kehadiran komedo di sekitar hidung, sering berjerawat di wajah serta memiliki pori-pori kulit yang cenderung lebih besar. Jika sobat memiliki kulit wajah dengan ciri-ciri seperti yang telah disebutkan, maka itu berarti bahwa sobat memiliki kulit wajah berminyak.

Baca Juga: Cara Ampuh Mengusir Lemak di Perut agar Makin Sehat dan Percaya Diri

Setelah sobat mengetahui bahwa jenis kulit wajah sobat adalah jenis yang berminyak, maka sobat harus memahami untuk memilih jenis pelembab yang sesuai, yang mana akan sobat gunakan nantinya.

Pilih Pelembab dengan Kandungan yang Tepat

Tersedia banyak varian untuk pelembap yang dijual di pasaran. Jika sobat memiliki jenis kulit berminyak, maka jangan sampai salah memilih jenis pelembab karena hal itu bisa menyumbat pori-pori kulit wajah sobat. Demi keamanan sobat perlu memilih jenis pelembab dengan kandungan yang cocok dan aman untuk kulit wajah berminyak, antara lain sebagai berikut: ekstrak alpukat, gliserin, squalene, minyak jojoba, minyak pohon teh, asam hialuronat, dan ekstrak lidah buaya.

Lihat Juga: Panduan Makan 3J yang Cocok untuk Penderita Diabetes

Selain itu, penggunaan formulasi gel untuk kulit wajah berminyak juga sangat baik. Karena gel memiliki sifat sangat ringan dan yang paling penting juga mudah dalam menyerap minyak di kulit, sehingga pengguna gel ini akan mampu membantu sobat dalam mengatasi atau mengontrol minyak yang berlebih pada kulit wajah sobat.

Pelembab sangat diperlukan untuk melindungi kulit wajah sobat sehingga senantiasa terjaga kelembabannya. Semoga dengan memilih jenis pelembab yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah sobat, akan menjadikan kulit sobat semakin sehat, bersih dan glowing kemilau.