Serunya Liburan ke Kampung Anggur di Bantul, Destinasi Wisata Edukasi Instagramable

Serunya Liburan ke Kampung Anggur Plumbungan Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul

Serunya Liburan ke Kampung Anggur di Bantul, Destinasi Wisata Edukasi Instagramable. Dalam beberapa tahun ini, banyak muncul kampung wisata seperti kampung warna-warni, kampung batik dan sebagainya.

Dari segi perekonomian munculnya kampung-kampung ini memang dapat meningkatkan pendapatan masyarakat sekitar. Namun karena banyak pula yang meniru maka tak jarang kemunculan kampung ini malah justru merusak lingkungan sekitar untuk mendapatkan daerah wisata yang instagramable.

Jika sebelumnya telah kami hadirkan artikel tips kecantikan untuk sobat tentang manfaat dan khasiat baby oil untuk kecantikan, maka tak ada salahnya jika kali ini akan kami coba hadirkan informasi mengenai liburan ke kampung anggur di bantul di blog TECHNFLASH.COM.

Agrowisata sebenarnya bukan hal yang baru. Namun di Bantul terdapat sebuah kampung wisata bernama kampung anggur. Kampung anggur ini sedang ramai diperbincangkan di dunia sosial media akhir-akhir ini sebagai destinasi wisata yang instagramable.

Kampung anggur beralamat di Dusun Plumbungan, Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, di Kabupaten Bantul. Kampung anggur ini cukup menyita perhatian karena menggabungkan wisata lokal dan agrowisata. Disebut kampung anggur karena anggur-anggur ini tidak ditanam di lahan luas seperti agrowisata melainkan ditanam di depan rumah-rumah penduduk. Pengunjung dapat memetik sendiri anggur di pohonnya seharga Rp100.000 per kilogramnya.

Jenis buah anggur yang ditanam adalah anggur dari Ukraina. Di kampung anggur ini sekitar 85 persen masyarakat menanam anggur yang diletakkan di halaman rumah atau kebun. Jenis anggur yang ditanam sama, karena anggur ninel dari ukraina ini lebih mudah ditanam dan perawatannya tidak mahal. Selain itu anggur ini berbuah sepanjang tahun senhingga wisata kampung anggur dapat terus berjalan.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba menanam dirumah, kampung anggur juga menyediakan bibit di sana untuk ditanam sendiri. Anggur ninel di Bambanglipuro ini memiliki rasa lebih manis dan ditanam secara organik, tanpa pestisida dan pupuk kimia.

Tak hanya perorangan. banyak pula instansi yang berkunjung ke Kampung Anggur untuk belajar atau sekedar liburan. Kunjungan ke kampung anggur yang dilakukan instansi atau pelajar biasanya untuk wisata edukasi.

Sepertinya wisata seperti ini juga tidak membosankan ya sobat, semoga kelak dapat muncul wisata-wisata hortikultura lain yang juga instagramable.

Demikianlah sajian kami untuk liburan ke kampung anggur di bantul, semoga memberikan manfaat untuk sobat semuanya. Jangan lupa simak juga update lainnya, ccc di halaman lainnya di website TECHNFLASH.COM.