Shalawat Nabi sebagai Pembuka Pintu Rezeki

Shalawat Nabi sebagai Pembuka Pintu Rezeki

 Salah satu amalan sunnah yang biasa dilakukan oleh umat muslim ialah bersholawat, kegiatan bersholawat merupakan kegiatan yang ditujukan untuk mengutarakan bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah shalallaahu alaihi wassalaam. Sholawat juga biasa dijadikan pengingat atas segala kebesaran dan keberkahan dari Allah subhānahu wataʿālā, salah satu bacaan shalawat nabi yang biasa dilantunkan yaitu adalah shalawat nariyah.

Shalawat nariyah ini merupakan shalawat yang pertama dilantunkan oleh Syekh Nariyah yang merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad shalallaahu alaihi wassalaam yang mempelajari ilmu tauhid, biasanya shalawat ini kerap dilantunkan saat acara pengajian maupun syukuran karena sholawat nariyah ini dianggap sebagai salah satu sholawat yang mendatangkan rezeki bagi orang yang gemar melantunkannya. Bagi anda yang belum mengetahui seperti apa bacaan dan makna dari sholawat nariyah mari kita simak bacaan dibawah ini :

“Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Tamam ‘ala sayyidina Muhammadi lladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawaaiju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khotima wa yustaqol ghomawu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’lu mi laka.”

Artinya : “ Ya Allah, limpahkanlah keberkahan dengan keberkahan yang sempurna, dan limpahkanlah keselamatan dengan keselamatan yang sempurna untuk penghulu kami Muhammad, yang dengan beliau terurai segala ikatan, hilang segala kesedihan, dipenuhi segala kebutuhan, dicapai segala keinginan dan kesudahan yang baik, serta diminta hujan dengan wajahnya yang mulia, dan semoga pula dilimpahkan untuk segenap keluarga dan sahabatnya sebanyak hitungan setiap yang Engkau ketahui.”

Dengan membaca sholawat nariyah tersebut dipercaya menurut para ulama bisa melancarkan rezeki dan juga memperoleh keberkahan di dunia maupun di akhirat bagi orang-orang yang gemar melantunkannya. Dibalik itu, ternyata shalawat nariyah juga memiliki beberapa keutamaan dan keistimewaan bagi orang yang sering melantunkannya, keistimewaan dari sholawat nariyah antara lain sebagai berikut :

Siapapun yang membaca shalawat nariyah sebanyak 11 kali setiap harinya maka diyakini bahwa Allah subhānahu wataʿālā akan memudahkan rezekinya kemudian Allah subhānahu wataʿālā akan mengangkat derajat oang tersebut.

Siapapun yang membaca shalawat nariyah sebanyak 32 kali selepas shalat subuh maka diyakini bahwa Allah subhānahu wataʿālā akan memudahkan segala urusan orang tersebut pada hari itu.

Siapapun yang membaca shalawat nariyah sebanyak 90 kali setiap harinya maka diyakini akan dimudahkan rezekinya, dijauhkan dari segala jenis penyakit, diberikan ketenangan didalam hatinya sehingga membuat orang disekitarnya merasa aman dan tentram.

Siapapun yang membaca shalawat nariyah sebanyak 300 kali setiap harinya makan diyakini akan dikabulkan hajat atau keinginannya dan dijauhkan oleh Allah subhānahu wataʿālā dari berbagai macam malapetakan yang mendekati dirinya.

Siapapun yang gemar melantunkan shalawat yang menjunjung Rasulullah shalallaahu alaihi wassalaam maka kelak Rasulullah akan memohonkan ampun untuk umatnya tersebut Ketika di alam barzakh. Seperti yang terkandung di dalam hadits Ismail Al-Qadhi yang mengatakan bahwa : “Hidup dan juga matiku lebih baik dari kalian. Kalian dibicarakan dan juga membicarakan, begitupun amal kalian yang disampaikan kepadaku, jika aku tahu amalan itu baik, aku memuji kepada Allah, tetapi jika buruk maka akan aku mintakan ampun kepada Allah subhānahu wataʿālā.”

Nah, itulah beberapa keutamaan yang InsyaAllah bisa kita dapatkan jika kita memuji Rasullah dengan melantunkan shalawat nabi, mari untuk kedepannya kita rutin bershalawat agar mendapatkan syafaat dari Allah subhānahu wataʿālā.